Dealer Daihatsu Karawang

PT.Astra International Tbk JL. Galuh Mas Raya Kav CBD Blok 5, No. D1, Teluk Jambe Karawang

Menu

Tipe dan harga Daihatsu All New Terios Karawang Cikampek

TipeHarga
Terios X M/T Rp 191.700.000,-
Terios X M/T EXTRA Rp 202.000.000,-
Terios X A/T EXTRA Rp 212.850.000,-
Terios R M/T Rp 223.900.000,-
Terios R A/T Rp 238.000.000,-
Terios R-Custom M/T Rp 228.900.000,-
Terios R-CustomA/T Rp 243.000.000,-
Terios R-Adventure M/T Rp 234.100.000,-
Terios R-Adventure A/T Rp 248.000.000,-

Deskripsi Mobil Daihatsu All New Terios Karawang Cikampek

Daihatsu All New Terios

daihatsukarawang.id, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia meluncurkan New Terios dengan penampilan yang lebih stylish dan sporty, disertai dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

 

Peluncuran New Terios ini dilakukan oleh Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki didampingi Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra bersama Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana Wijaya, pada hari Jumat, 20 Maret 2015 di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Terios yang hadir perdana lebih delapan tahun yang lalu (Desember 2006) telah mengalami minor change pada Oktober 2010 dan Agustus 2013. Pada Maret 2015 ini, Terios mengalami perubahan yang cukup signifikan di bagian eksterior dan interiornya, sehingga menjadikan Terios tampil sebagai Best Value SUV. New Terios tersedia dalam varian automatic dan manual dengan lima pilihan warna yaitu hitam, putih, silver, abu-abu, dan merah.

All new terios 2018

New Terios tampil dengan tiga keunggulan utama, yaitu :

Exterior dan Interior :
Desain bumper, kap mesin dan grille baru memberikan penampilan yang fresh dan terkesan macho
Projector Head lamp dengan LED position lamp dan LED rear combi lamp membuat Terios semakin stylish dan modern
Ornamen warna hitam pada jok mobil dan dashboard memberikan kesan elegant, sporty dan macho
Fitur Kenyamanan
Steering wheel dengan Audio steering switch semakin memberikan kemudahan dalam mendengarkan audio dan berkesan modern
One Touch tumble pada kursi baris kedua memudahkan penumpang keluar masuk dari dan ke baris ketiga
Fitur Keamanan
Window Jam Protection, untuk melindungi/mengurangi risiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil
Immobilizer, fitur untuk memberikan rasa aman yang lebih pada mobil dari tindak pencurian
Side Impact Beam, fitur untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan yang berasal dari samping
“New Daihatsu Terios sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai petualangan, serta dapat dipakai untuk menunjang berbagai kegiatan para eksekutif muda. Melalui Program Terios 7 Wonders yang sudah berlangsung tiga kali di Sumatera, Jawa dan Sulawesi, Terios terbukti handal dan teruji di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Terios

Spesifikasi Daihatsu Terios

Mesin
  • Seri mesin : 3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air
  • Kapasitas Silinder : 1495 cc
  • Jumlah Katup : 16 valve
  • Diameter x Langkah : 72.0 x 91.8 mm
  • Tenaga Maksimum : 109 ps / 6000 rpm
  • Torsi Maksimum : 14.4 kgm / 4400 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : EFI (Electronic Fuel Injection)
  • Kapasitas Tangki bahan bakar : 45 L
  • Jenis bahan bakar : Bensin Tanpa Timbal
Dimensi
  • Tempat duduk : 7 orang
  • P X L X T : 4385 x 1695 x 1695 mm *, 4385 x 1745 x 1740 mm **
  • Jarak Sumbu Roda : 2685 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1445 / 1460 mm
  • Tinggi dari Tanah : 200 mm
  • Berat kosong/Total Kendaraan : 1,180 / 1,615 (TS AT), 1,170 / 1,590 (TS MT), 1,215 / 1,625 (TX AT), 1,200 / 1,615 (TX MT)
Transmisi
  • Tipe : 5 Speed MT & 4speed AT
Sistem Kemudi
  • Sistem :Rack & Finion dengan Electric Power Steering
Sistem Suspensi
  • Depan : MacPherson Strut dengan per keong & stabilizer
  • Belakang : 5-link, rigid-axle dengan per keong
Sistem Rem
  • Depan / Belakang / Rem Parkir : cakram (disc) dengan booster drum,leading & trailing
Ban
  • Ban : 215 / 65
  • Velg : Alloy Wheel R16

Note : *Tipe TS, ** Tipe TX

Duet Toyota-Daihatsu lewat Rush dan Terios memasuki babak baru. Setelah Rush resmi memperkenalkan diri, Daihatsu juga langsung mempersembahkan generasi terbaru Terios. Yang menarik, harga mobil ini tidak mengalami kenaikan, malah turun hingga Rp 4 jutaan, untuk wilayah Jakarta. Ini sebenarnya layak jadi pertanyaan. Kenapa mobil baru bisa lebih murah dari sebelumnya.

Dengan demikian, posisi Terios tetap di bawah Rush, seperti produk kolaborasi Toyota-Daihatsu lain.  Sudah kebijakan dari pusat soal posisi harga ini. Sama halnya Avanza-Xenia, Agya-Ayla dan Calya-Sigra. Sehingga ada perbedaan dari fitur yang dimiliki.

All New Terios mengalami perubahan total tidak hanya dari sisi desain, tapi juga fitur yang ditawarkan. Tak lain bertujuan untuk merebut kembali pangsa pasar Low SUV yang beberapa tahun belakangan direnggut Honda BR-V. Apalagi eksistensi semakin terancam setelah kedatangan Mitsubishi Xpander yang ber-DNA SUV walau sebenarnya Low MPV. Tentu pekerjaan yang tak mudah bagi Daihatsu. Meski terkesan pengembangannya sangatlah singkat, Daihatsu tentu tak gegabah merancang mobil sesuai harapan konsumen Indonesia.

Upaya menggertak para rivalnya, dilakukan dengan cara merancang desain yang lebih dinamis dan membenamkan banyak fitur baru. Tabiat sebagai SUV tetap dipertahankan dengan membiarkan memakai konstruksi unibody. Ya, dengan kata lain, rangka Terios masih sama dengan yang lama, hanya kulitnya saja yang berganti. Struktur semi-monokok mampu menopang ‘kaki-kaki’ lebih jenjang dan ban besar. Alhasil, ground clearance setinggi 220 mm tercipta, setara dengan SUV ladder frame seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mesin tetap berkapasitas 1,5-liter tapi berganti unit. Seri 3SZ-VE yang selama 10 tahun mengisi ruang mesin Rush-Terios, dipensiunkan untuk beralih ke mesin modern 2NR-VE. Mesin ini sudah dipakai Avanza Veloz terbaru dan sudah cukup diketahui karakternya. Namun ternyata transmisi Terios masih tergolong konservatif. Tetap mengandalkan manual 5-speed dan otomatis torque converter 4-speed sebagai penyalur tenaga ke roda belakang (RWD).

All New Terios ditawarkan dalam dua varian utama, tipe X dan R. Masing-masing tipe memiliki trim Deluxe yang dibedakan dari aero kit dan kamera parker. Masing-masing trim dibagi lagi untuk pilihan transmisi manual atau otomatis. Sehingga, Terios memiliki total 8 tipe.

Interior & Fitur

Layout dasbor tegak memberi kesan sebagai SUV. Dari sini terasa kesan SUV-nya ketimbang melihat desain luar. Material plastik masih mendominasi seisi kabin. Tidak ada tempelan soft touch seperti di Rush TRD Sportivo. Sarana hiburan terpusat dari monitor layar sentuh 2DIN dengan fitur DVD, USB hingga mirroring. Air Conditioning sudah model digital otomatis, tapi hanya ada di Terios tipe R dan R Deluxe.

Tipe R sebagai varian tertinggi dilengkapi smart entry key dan tombol engine start/stop. Untuk pengaturan posisi mengemudi ada seat height adjuster, tapi sayang tanpa telescopic steering. Fitur keselamatan hanya diberi dua saja, untuk pengemudi dan penumpang depan. Kontras dengan Rush yang berani memberi 6 airbag. Tapi Daihatsu memberikan kamera 360 sebagai penggantinya.

Eksterior

Desain Rush dan Terios terbaru merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu. Ketika terlihat secara utuh, pro dan kontra pun bertebaran. Kesan SUV yang kental di Terios lama telah sirna. Gantinya, wujud ala crossover yang dinamis dan streamline tanpa ada lagi ban serep di belakang. Lebih mencirikan SUV masa kini yang terkena arus urban. Tapi tetap gagah jika melihat postur SUV di bagian roda. Tinggi dengan ban profil tebal.

Memang harus diakui juga, rancangan Terios tidaklah original. Terbesit desain mobil lain, contohnya bagian muka yang mirip Honda CR-V generasi keempat. Terutama dari desain lampu menyipit ke atas dan mengapit grille ekstrabesar. Lampu utama ini sudah memakai LED yang hemat daya, begitu pula dengan lampu belakang. Buritannya sendiri ada kemiripan dengan Honda Mobilio. Di bagian tengahnya diberi warna hitam untuk membedakan dengan Toyota Rush.

Pengendalian & Pengendaraan

Rasa berkendara Terios lama amat keras, kaku dan tidaklah nyaman. Melihat spesifikasi Terios baru, konstruksi MacPherson strut di depan dan axle rigid di belakang tidak berubah dan tipikal SUV. Memang belum dirasakan secara langsung, tapi kami berharap ada perubahan dari sisi bantingan dan peredaman suspensi. Setidaknya bisa lebih nyaman dan tidak ada lagi gejala memantul yang terkadang memabukkan.

Pengendalian di kecepatan dipastikan lebih aman karena sudah ada fitur Vehicle Stability Control (VSC). Fitur yang hanya ada di Terios tipe R dan R Deluxe ini bekerjasama dengan sistem pengereman untuk menghindari terjadinya gejala oversteer maupun understeer. Ada juga Hill Start Assist (HSA) yang bertugas membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang dipakai, 2NR-VE Dual VVT-i, sudah lebih dulu digunakan oleh Toyota Avanza Veloz. Tenaga puncak sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis konvensional 4-speed. Mesin tidaklah kencang tapi tidak juga lamban. Tergolong pas saja dan sangat cukup dipakai untuk jalanan luar kota. Karakter sebaran torsi cenderung merata di setiap putaran, namun tenaga baru terasa galak di rpm tinggi. Perlu tega menginjak pedal gas dalam-dalam untuk mengerahkan seluruh kemampuannya.

Transmisi manualnya masih memiliki rasio gigi cukup kasar. Dapat disimpulkan napas setiap tarikan antar gigi pendek-pendek seperti di Avanza. Mengingat bodi yang lebih besar dan berbobot, seperti tidak seresponsif di Avanza Veloz. Soal ini butuh pembuktian lebih lanjut melalui pengujian komprehensif.

Incoming search terms:

  • dealer daihatsu karawang
  • new terios deluxe rasa pajero

Hubungi Kami

foto sales
Dealer Daihatsu Karawang
Markus

Sales Executive

085719981399
082300211277
5A11324A
082300211277